1,786 Views
DetikSR.id Malang – Seiring bergulirnya waktu, dunia Adverstising dan Marketing semakin berkembang. Dengan adanya perkembangan, istilah Social Media Marketing sangat meroket. Yang dimana selalu bersangkutan dengan yang namanya Influencer, makin sini makin banyak Brand yang menggunakan Influencer untuk menjadi salah satu strategi marketingnya. Apalagi disaat pandemi Covid-19
Karena rupanya Influencer Marketing memiliki impact yang besar terhadap Brand, selain dapat meningkatkan awarenes Brand, Brand juga dapat mengedukasi target konsumen yang diinginkan, kemudian mengoptimasi SEO juga tentunya meningkatkan penjualan. Mulai dari Brand kecil hingga Brand besar banyak menggunakan Jasa Agency terutama Management yang memang khusus Influencer untuk membantu menciptakan jenis sosial media marketing yang diinginkan.
Salah satu Management Influencer profesional yang telah banyak mengerjakan berbagai campaign Brand adalah PT Mifta Dirgantara Group atau yang lebih dikenal dengan nama Dirgantara Management (@dirgantara_management). Dirgantara Management ini rupanya didirikan oleh seorang Bidan, selain itu ia adalah seorang Influencer dan Konten Kreator Edukasi yakni Mifta pada 2022 silam.
Berawal dari karirnya saat akhir 2018 sebagai Influencer dan Konten Kreator Edukasi Kesehatan, pofesi tersebut membuat wanita berdarah Betawi Jawa ini banjir dengan followers di akun Instagramnya. Karena followersnya yang banyak, pertengahan 2019 dia mulai menggunakan sosial medianya untuk menjadi seorang Influencer.
Mempunyai basic akting, berekspresi, dan komunikasi di depan kamera, hal itu membuat wanita cantik ini mahir dalam menjalankan profesinya sebagai Influencer. Sudah banyak sekali Brand yang pernah bekerjasama dengan dirinya.
Sesampainya di 2021 akhir, Mifta sudah tidak fokus lagi dalam karirnya di dunia Influencer. Karakternya yang receh dan mudah dalam bergaul, membuat Mifta memiliki banyak teman Artis juga Selebgram yang berfollowers tinggi. Dari situlah dia melihat peluang untuk mendirikan Management dan menjadikan teman temannya sebagai Influencernya. Jiwa kepemimpinannya yang karismatik membuat teman temannya percaya untuk di handle oleh dirinya.
Rupanya planning yang Mifta jalankan berjalan sangat mulus. Meski 2021 sampai pertengahan 2022 Mifta mengalami penurunan. Akhir 2022 Mifta meresmikan Management menjadi sebuah PT. Banyak Brand yang menggunakan Influencer atau KOL Talent Dirgantara Management untuk menjalankan campaign.(red)