DetikSR.id Jakarta, 26-November – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan pengalaman transaksi yang lebih cepat serta efisien bagi nasabah, BRI Kantor Cabang Jakarta Jelambar mengoptimalkan penggunaan Mesin Customer Service (CS) Digital sebagai salah satu inovasi layanan berbasis teknologi. Langkah ini diperkuat dengan sosialisasi dan pendampingan langsung kepada nasabah untuk mendorong peningkatan literasi digital perbankan.
Mesin CS Digital di KC Jakarta Jelambar memungkinkan nasabah mengakses berbagai layanan perbankan tanpa perlu mengantre di customer service. Layanan tersebut meliputi:
Cetak dan ganti kartu ATM
Update data nasabah
Reset PIN dan layanan terkait kartu
Aktivasi layanan digital perbankan termasuk BRImo
Berbagai kebutuhan administrasi perbankan lainnya
Untuk memastikan nasabah dapat memanfaatkan fitur digital secara optimal, BRI KC Jakarta Jelambar juga menyediakan pendampingan dari pekerja frontliner yang siap membantu selama proses transaksi di mesin CS Digital.
Pemimpin Cabang BRI Jakarta Jelambar, Adi Sujarwanto, menyampaikan bahwa optimalisasi CS Digital merupakan bagian dari komitmen transformasi layanan BRI.
“Kami terus mendorong digitalisasi layanan agar dapat memberikan pengalaman yang lebih cepat, mudah, dan efisien bagi nasabah. Melalui mesin CS Digital, nasabah bisa mengakses banyak layanan secara mandiri tanpa menunggu antrean panjang. Kami memastikan seluruh nasabah mendapatkan pendampingan agar semakin nyaman menggunakan layanan digital ini,” ujar Adi Sujarwanto.
Dengan pemanfaatan mesin CS Digital, BRI KC Jakarta Jelambar berharap dapat meningkatkan kenyamanan nasabah, mempercepat proses layanan, serta mendukung visi BRI untuk menjadi perbankan yang semakin modern dan berorientasi pada kebutuhan digital masyarakat.











